bias tugel beach - bali island



ini dia pantai yang bikin kita penasaran pantai bias tugel, letaknya tersembunyi di balik bukit dan agak susah untuk menggapai pantai ini. bagaimana tidak, jalanan naik yang terjal dan berbatu kemudian turun dengan sudut kemiringan hampir 45 derajat. saya sendiri tidak mendapatkan informasi yang akurat mengapa pantai ini dinamakan bias tugel, mungkin ada beberapa diantara anda mengetahui asal usul nama pantai ini.


tapi rasa lelah naik turun bukit, akan terbayar dengan keindahan pantai kecil yang masih sangat alami dan sepi sekali, justru inilah pantai yang dicari wisatawan asing yang ingin sekedar relaks tanpa terganggu keramaian seperti di pantai kuta. tidak ada bangunan permanen dan pantai nya masih sangat bersih, hanya ada gubuk tempat orang jual minuman dan dan kalau anda lapar, anda bisa memesan mie rebus atau mie goreng disini. untuk para pemburu keindahan pantai, pantai ini saya rekomendasikan untuk diburu karena lokasinya yang sedikit extreem hehehe... 

seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, pantai ini berada di kawasan pelabuhan padang bai. anggap saja kalau kita jalan lurus nanti nya ketemu padang bai beach, kalau belok kanan kiri ketemu bule lagoon beach dan bias tugel beach adalah arah jalan yang ke kanan sebelum masuk areal pelabuhan padang bai. cukup mudah menuju pantai ini, dari arah menuju pelabuhan kita belok kanan kemudian ada papan bertuliskan pantai bias tugel. tinggal mengikuti papan tersebut maka sampailah kita di pantai yang penuh dengan ketenangan plus kedamaian dan keindahan tentu nya.

aktifitas yang bisa kita lakukan disini adalah berenang di laut ataupun snorkling (tapi bawa alat snorkling sendiri ya, karena disini tidak ada persewaan snorkling) dan sekedar santai di atas pasir yang putih bersih dan lembut. sambil tiduran dan baca buku dibawah pohon yang masih rimbun dan mendengarkan deburan ombak akan membawa kita sangat relaks. disini anda tidak akan merasa terganggu oleh lalu lalang orang, disamping sedikit yang berkunjung pantai ini juga tidak berpenghuni. hanya penjual minuman dan kacamata yang berjualan disini dari pagi hari hingga petang hari. 

bagi anda pecinta pantai sejati, welcome to bias tugel beach...




View bias tugel beach in a larger map
Share on Google Plus
    Blogger Comment

1 comments:

  1. THat wass prett cool!!
    memang klo menurut gw tujuan wisata yg mantap tuh yg masih sepi belum terjamah banyak manusia, dan natural, bener2 bisa nikmatin spot yg tipe begituan, plus pantai yg keren menurut gw bukan pantai yang ombaknya kegedean, minimal bisa dibuat selancar,.. so far your post was great

    ReplyDelete