blue lagoon beach - bali island




tidak sulit mencapai pantai ini, karena pantai berada di kawasan pelabuhan padang bai bali. di kawasan ini terdapat tiga pantai yang bisa anda nikmati, padang bai beach, blue lagoon beach dan bias tugel beach. tapi kita bahas blue lagoon dulu ya, pantai yang lain kita bahas di posting berikutnya..

sebuah pantai yang sangat memukau, betapa tidak ? gradasi warna hijau ke biru dan air pantai yang sangat jernih. 

dari denpasar atau kuta menuju blue lagoon beach bisa anda tempuh dalam waktu 1,5 jam, arahkan kendaraan anda menuju arah karangasem atau padang bai. sudah ada jalan by pass menuju kesana, mulus dan cenderung sepi kendaraan, tapi tetap hati-hati dijalan ya.. sesampainya di area padang bai, anda bayar dulu parkir Rp. 5.000,- setelah itu anda masuk kawasan padang bai beach yang ramai turis mancanegara karena disini terkenal dengan spot diving dan snorkling. disini juga terdapat tempat belajar diving kalau anda mau belajar diving. 

pantai ini tidak terlalu luas dan cenderung sepi tapi merupakan pantai favorite para wisatawan asing. bagi anda yang hobby underwater, disini lah anda menemukan surga kecil untuk melampiaskan hobby anda. anda bisa snorkling maupun diving, banyak terdapat persewaan peralatan snorkling dan harganya pun cukup murah. Dalam lautnya yang lumayan tenang dan airnya yang jernih, di Blue Lagoon snorkeling bisa dilakukan dengan nyaman. 


Di sini kita bisa temui murray, morish idol, ikan sapi-sapi, dan kadang kura-kura bahkan hiu karang (reef shark). 

Saat berombak, jarak pandang hanya 1-3 meter. Disarankan untuk snorkeling di tempat ini saat ombak sedang reda untuk menghindari arus yang lumayan kuat mengingat lokasinya yang berada selat Badung.



bagi anda yang tidak suka underwater, jangan khawatir... anda bisa sekedar bermain air di pantai ini dan dijamin anda pasti suka karena kondisi air pantai ini sangat bersih dan jernih tentu nya. atau anda juga bisa sekedar nongkrong di cafe yang ada disini sambil menikmati biru nya blue lagoon beach, menyenangkan bukan...? 
sekedar sun bathing sambil tidur atau sambil baca buku juga tidak dilarang di tempat ini.




what to do : beach hopping, snorkling, diving, sunbathing, massage, yoga, topless
getting : blue lagoon beach

dari arah denpasar/kuta anda harus ke arah pelabuhan padangbai. dari padang bai beach anda terus saja sampai di pertigaan dan kemudian anda belok ke kiri, tapi hati-hati karena jalan menuju blue lagoon beach sedikit menanjak dan berbelok serta jalan nya kecil. parkir kendaraan nada dan untuk menuju pantai anda harus turun melewati anak tangga dan mata anda akan terpesona oleh biru nya blue lagoon beach...
so.. tunggu apalagi, let's go to blue lagoon beach 


View Larger Map
Share on Google Plus
    Blogger Comment

4 comments:

  1. ini yang sebelahnya padang bai pas ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup... berada sebelah kiri naik bukit ke arah kiri (kalo ke kanan menuju pura). hati-hati naiknya karena jalan tanjakan dan tikungan tajam serta jalan sempit (pas satu mobil)

      Delete
  2. Wah, keren juga neh pantai... bisa buat tempat liburan alternatif... sama bias tugel jauh gak ya?

    ReplyDelete
  3. Mohon ijin info sewa alat snorkling + paket dsana dong min...perlu sewa boot untuk snorkling apa hanya berenang sekitaran bibir pantai yaa? Thnk u

    ReplyDelete