blue point beach - bali island





Bule bilang pantai ini adalah blue point beach karena disitu terdapat blue point bay villa and spa, padahal nama aslinya pantai suluban. tak apalah, yang penting pantai ini sangat exotic banget... gimana engga, kita nongkrong di cafe sambil minum sambil liat peselancar bermain ditengah laut dan ending nya kita disuguhin sunset blue point yang sangat menakjubkan... 



pantai ini terkenal dengan sunset nya, juga terkenal sebagai pantai tempat surfing kaliber dunia. dan banyak bule yang memfavorite kan pantai ini sebagai tempat surfing mereka.  karena memang pantai ini memiliki ombak yang yang membentang panjang dan berkarakter menggulung.






tidak sulit mencapai tempat ini, dari arah kuta anda bisa meluncur ke arah uluwatu, sebelum pura luhur uluwatu anda belok ke kanan. sebelum mencapai blue point beach anda bisa mampir di padang-padang beach. asyik kan....? setelah anda mampir di padang padang beach, terus aja menyusuri jembatan dan sampailah anda di blue point beach atau suluban beach.

banyak aktifitas yang bisa anda lakukan disini, bagi anda yang suka berenang dilaut atau surfing... karena disini lah surga nya para surfer dunia. untuk menuju pantainya, langsung aja menyusuri anak tangga dan turun ke pantai dengan melewati celah tebing. bagi anda yang tidak suka main air, tenang aja.. anda bisa nongkrong disini sambil ngobrol sama temen-temen atau anda juga bisa berbelanja souvenir disini. 


cafe-cafe yang ada disini asyik banget, karena posisi nya di atas tebing yang langsung menghadap ke laut sehingga pas buat liat sunset atau para surfer di laut. saya menyarankan anda pergi ke tempat ini di sore hari, karena air laut udah surut dan tidak terlalu lama nungguin sunset datang.. 



bagi anda yang gila foto, pantai ini saya rekomendasikan, karena keindahannya sungguh sangat menakjubkan. mulai dari foto sunset, foto pantai hingga foto batu karang yang saya rasa memiliki 1.000 ekspresi.

belum banyak turis indonesia yang datang ke tempat ini. setiap hari selalu rame bule yang mau surfing atau sekedar nongkrong disini. para surfer asing yang menjadi pelanggan tempat ini sudah akrab dengan para pemilik cafe, jadi jangan heran kalo mereka terlihat santai bersama. 

mengenai fasilitas, jangan khawatir... disini banyak hotel/homestay, resto, cafe-cafe di tepi tebing, souvenir shop and surf board shop dan toilet yang lumayan bersih (tapi bayarnya agak mahal dikit, 5,000 perak sekali pake. tapi tidak masalah, kan sesuai dengan kebersihannya)  jasa perbaikan papan surfing juga tersedia disini. 

what to do : beach hopping, snorkling, surfing, sunbathing, topless, yoga
getting : blue point / suluban beach
dari arah denpasar atau kuta ambil jalan menuju ke uluwatu, sebelum sampai di pura luhur uluwatu anda belok kanan dan ikuti terus jalan tersebut hingga melewati padang-padang beach terus saja naik terakhir anda akan menemukan petunjuk blue point. so... tunggu apalagi... masukkan blue point beach kedalam scheadule tour anda selama di bali.



























View Larger Map
Share on Google Plus
    Blogger Comment

1 comments:

  1. hai salam kenal. Mau tanya kalau untuk rombongan 60 orang oke gak ya berkunjung ke pantai ini? Terimakasih

    ReplyDelete