pandawa beach - bali island













satu lagi pantai baru yang baru di orbitkan oleh bali, yaitu pandawa beach yang terletak di desa kutuh kabupaten badung. pemandangan pantai ini sangat mempesona, dan akses menuju pantai ini juga excotic dengan melewati celah tebing yang tinggi. dinamakan pantai pandawa, hal ini karena di dinding/tebing yang ada di pantai ini terdapat patung pandawa. excotic bukan... sebuah pantai dengan keindahan budaya. 


kontur pantai ini cukup unik, ada pasir putih dan juga batuan kapur yang besar. di tebing jalan menuju pantai ini akan di pahat patung dari kelima tokoh tokoh pewayangan pandawa lima dan hal ini tentu saja akan membuat daya tarik tersendiri terhadap wisatawan. memang seakan pantai ini di pagari oleh tebing batu kapur yang tinggi. jalan menuju pantai sengaja di buat dengan membelah bukit kapur, sehingga terlihat sangat menawan. dan anda bisa melihat tebing yang di buat seperti lubang tempat patung-patung pandawa ini diletakkan.


pandawa beach sendiri memiliki panorama yang indah dengan ciri khas pantai di bawah tebing, pasir yang putih bersih dan warna air laut hijau kebiruan dan suasananya yang tenang. bagi anda yang suka berenang pantai ini juga cocok untuk anda karena ombak jauh dari bibir pantai. tekstur pasir putih disini sangat lembut, dan anda pun bisa bebas beraktifitas disini seperti sunbathing atau aktifitas lain.



ombak yang berada di tengah laut membuat pantai ini cenderung tenang, sehingga sebagian pantai ini digunakan untuk budidaya rumput laut oleh warga sekitar. dan apabila cuaca sedang cerah maka anda akan dapat melihat aktifitas paragliding atau paralayang yang melintas di atas pantai, karena pantai ini lokasinya tidak jauh dari bukit timbis sebagai puast aktifitas paragliding di bali.




what to do : beach hopping, surfing, snorkling, sunbathing, massage, yoga, topless
getting : pandawa beach
dari arah denpasar atau kuta, anda menuju arah uluwatu kemudian anda belok kiri di perempatan setelah GWK menuju arah bali cliff. kemudian anda akan sampai di pertigaan yang terdapat petunjuk menuju arah pantai pandawa, ikuti jalan tersebut dan sampailah anda di pandawa beach. selamat menikmati pantai indah ini..

Lihat Peta Lebih Besar
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment