bingin beach - bali island














di akui dunia bahwa bali island memiliki banyak spot surfing, sehingga bali island merupakan pulau favorit para surfer dunia. salah satu spot favorite para surfer dunia adalah pantai bingin yang berada di kawasan pecatu. garis ombak yang panjang dan birunya air laut merupakan pemandangan tersendiri di pantai ini.





pantai bingin memang baru dikenal oleh para wisatawan, terutama wisatawan yang hobby olahraga air seperti surfing. agak sulit mencapai lokasi pantai ini, dikarenakan belum ada akses jalan yang memadai sehingga wisatawan dengan kategori surfer saja yang suka berkunjung ke pantai bingin ini. wisatawan indonesia masih jarang menjamah pantai ini, dikarenakan jalan yang berliku dan terjal. selain surfing, anda juga bisa snorkling di pantai ataupun sekedar menikmati hening nya pantai karena pantai ini sangat sepi dan very nature.

tinggi ombak di pantai ini berkisar (peak) 5-8 meter sehingga tak ayal merupakan ombak yang paling dicari-cari oleh para surfer dan merupakan tantangan tersendiri bagi para peselancar. sedangkan kontur pantai banyak terdapat batu-batu karang jadi setidaknya anda sedikit lebih berhati-hati beraktifitas di pantai ini.  



what to do : beach hopping, surfing, snorkling, sunbathing, yoga, topless
getting bingin beach : pantai bingin berada di kawasan pecatu, sehingga apabila anda berada di sekitar denpasar maka anda harus ambil jalur arah uluwatu dengan jarak tempuh kurang lebih 30 km dari denpasar. sebelum pura uluwatu ikuti arah ke blue point dan sebelum blue point ambil arah belok kanan.





View Larger Map
Share on Google Plus
    Blogger Comment

1 comments:

  1. nemu juga blog lain yg bahas bingin....toss dulu
    bener2 masih jarang yang kesana

    ReplyDelete