lembah pantunan - bali


















Hamparan persawahan yang indah dan cantik bisa anda lihat di Lembah Pantunan di Desa Bang Sidem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten  Bangli, Bali, lukisan panorama alam ini tidak kalah yang anda saksikan di persawahan di Tegalang Ubud. Lokasi alam yang masih asri dan sejuk, sehingga para tamu sangat betah untuk berlama-lama disini, apalagi ke lokasi dengan wisata cycling akan sangat menarik sekali, menjelajahi aura pedesaan yang jauh dari polusi. Nama Lembah Pantunan di ambil dari; lembah yang berarti persawahan yang terletak di lemabah dengan latar belakang bukit di belakangnya yang menghasilkan pantun yang berarti beras. Ikut tour dan berkunjung ke Lembah Pantun, anda akan merasakan sensasi pemandangan yang sempurna, ataupun sewa mobil sambil menjelajahi keindahan pulau Bali. 




Lembah pantunan terletak sekitar 15 km dari objek wisata pura besakih dan 30 km dari Penelokan, dengan perjalanan tour dari Danau Batur menuju Besakih, anda bisa menyaksikan panorama ini, akses jalan menuju lokasi bagus, jika anda sewa mobil dengan kendaraan anda baik itu dengan keluarga ataupun pasangan menjadikan ini suatu pengalaman yang indah, bagaimana anda bisa melupakan tempat ini, suatu Lembah yang menampilkan  wisata padi, lembah yang sangat asri dan hijau, yang sangat jarang ditemui sekarang ini.

Jika anda menelusuri lembah, terdapat beberapa buah mata yang memiliki fungsi berbeda, ada mata air sudamala yang difungsikan untuk penglukatan, mata air bulan di pakai saat potong gigi, dan mata air ampuhan, pangi, surya, fungsinya untuk membersihkan diri tubuh sehingga terhindar dari kekuatan roh jahat.
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment