padang-padang beach - bali island




Pantai Padang-Padang merupakan salah satu objek wisata pantai yang keindahannya tidak kalah dengan pantai pantai lain di Bali seperti Dreamland, kuta dan Nusa Dua. Pemandangan Pantai Padang-Padang sangat indah dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir putihnya yang lembut dan suara gulungan ombak yang memecah pantai membuat tempat ini saat cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, berjemur dan selancar.


Pantai ini mempunyai keunikan tersendiri bagi wisatawan yang datang, Dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh. Untuk mencapai lokasi wisatawan harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai, hal ini menjadikan satu hal yang menarik bagi wisatawan yang datang. 


Selain keunikan tersebut, di pantai ini wisatawan juga dapat melihat keindahan terumbu karang. Pantai Padang-padang yang unik ini banyak menarik perhatian wisatawan mancanegara dan domestik. Pantai ini mulai ngetop sekitar tahun 1996-an sejak kelompok music Michael Learns To Rock mengambil pantai ini sebagai lokasi syuting dalam salah satu video klip mereka. Pantai Padang-padang ini makin tersohor lewat film 'Eat, Pray, Love' yang dibintangi aktris Hollywood, Julia Roberts yang juga mengambil lokasi syuting disini.

Pantai Padang-padang masih bersih, suasana yang sepi dan airnya yang jernih membuat betah lama-lama berenang dan bermain air di sini.








Menuju Pantai Padang-Padang masih searah kok dengan ke Dreamland. Nanti Anda akan melewati pintu masuk GWK dan Pecatu Indah Resort (pintu masuk utama ke Dreamland) yang berada di Jalan Raya Uluwatu. Jalan saja terus sampai ada persimpangan dengan petunjuk arah ke Labuhan Sait. Belok kanan ke arah Labuhan Sait tersebut maka tidak jauh Anda akan menemukan plang Padang-Padang Beach-Labuhan Sait Pecatu. Parkirkan saja kendaraan di tempat parkir yang cukup luas tersebut. Lalu dimana pantainya? Ada di seberang jalan dari parkiran. Jalan kaki saja menyeberang jalan kemudian menuruni beberapa anak tangga, nanti akan bertemu dengan sebuah pura. Dari pura akan ada anak tangga lagi untuk turun yang ada di bawah bukit. Tangga ini cukup sempit, pengunjung harus bergantian jika ada yang masuk dan keluar pantai. Setelah melewati anak tangga yang sempit ini barulah terpampang keindahan Pantai Padang-Padang.



View geger beach in a larger map
Share on Google Plus
    Blogger Comment

2 comments:

  1. ada pantai yang lebih sepi di sebelahnya, padang - padang sekarang udah terlalu rame. kalau sebelahnya sepiii banget. lebih suka ke situ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang kawasan selatan masih menyimpan banyak pantai yang masih perawan dengan tipe pantai di bawah tebing. mari kita explore sama-sama

      Delete