west bali national park - bali island



mungkin ini tempat yang anda cari untuk hidup penuh damai dengan alam yang masih sangat terjaga kealamiannya. yah... taman nasional bali barat, lokasinya berdekatan dengan pulau menjangan yang terkenal akan keindahan bawah lautnya. disini terdapat sebuah resort dan hanya satu-satunya resort yang terdapat di taman nasional bali barat, sebuah resort dengan konsep natural dan hidup berdampingan bersama hewan-hewan yang dilindungi di taman nasional ini (seperti kera hitam, burung jalak bali dan rusa). 

hamparan laut biru dan air laut yang terlihat jernih adalah hidangan utama di kawasan ini, sehingga dari atas jembatan/dermaga anda bisa melihat ikan-ikan laut yang sedang berenang kesana kemari. banyak sekali species ikan yang ada disini, mulai dari nemo, ikan terompet, ikan layar dan masih banyak lagi. tak kalah indahnya dengan pantai yang ada di pulau menjangan, pantai di taman nasional ini juga masih terjaga kealamiannya. terumbu karang dan ikan laut masih banyak kita jumpai disana sini dalam bentangan pantai ini.  kontur pantai yang tidak terlalu dalam dan ombak yang cenderung tenang membuat pantai ini sangat cocok untuk snorkling. 

lihat saja gambar yang ada, bagaimana segerombolan rusa dengan santai mencari makan di bibir pantai dan kawanan monyet hitam yang seakan tidak terganggu oleh manusia. monyet disini tidak sama dengan monyet yang ada di uluwatu atau besakih, monyet disini malu terhadap orang dan tidak suka minta makanan atau tidak suka menjarah barang-barang anda. sehingga aman bagi kita untuk sekedar santai disini bersama mereka, very nature bukan ?

untuk mencapai tempat ini, dari denpasar anda harus menuju arah pelabuhan gilimanuk dengan waktu tempuh kurang lebih 3-4 jam, lumayan lama sehingga anda harus berangkat pagi-pagi sekali dari denpasar atau kuta. sebelum masuk pelabuhan gilimanuk anda belok kanan ambil arah singaraja dan 15 km dari situ anda akan sampai di pelabuhan lalang. disinilah anda sewa perahu dan menyeberang ke taman nasional bali barat. bukannya promosi, kalau anda menginap di waka shorea resort ( resort yang ada di west bali national park ) anda akan diseberangkan secara gratis oleh kapal yang dimiliki oleh resort tersebut. 

sedikit mengulas tentang waka shorea resort, ini adalah resort paling ideal untuk mencari ketenangan dan ideal untuk mencari pantai yang cantik. suasana alami, tidak ada hingar bingar musik maupun kendaraan.. kamar-kamar yang berada dilereng bukit dan mengahadap pantai, sungguh konsep yang sangat perfect. pagi maupun hari anda bisa banyak beraktifitas di pantai seperti snorkling ataupun bermain kayak ataupun anda juga bisa diving sesuai selera anda. atau anda mau sekedar duduk di pantai sambil dengerin ombak sambil minum ataupun baca-baca buku. terserah anda apa yang anda mau lakukan, yang pasti suasananya sepi dan penuh kedamaian. saya sangat merekomendasikan tempat ini sebagai alternatif liburan ke bali...


View Untitled in a larger map
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment