balangan beach - bali island


ketika anda berwisata di sekitar garuda wisnu kencana atau dreamland, tak ada salah nya anda mampir ke pantai ini. tak kalah menarik dengan dreamland beach, pantai ini justru lebih indah apabila dibandingkan dengan dreamland beach. hamparan pasir putih yang luas dan deretan pohon kelapa yang seakan berbaris serta payung pantai berderet rapi sudah pasti memanjakan mata kita selama kita berada di balangan beach. menariknya lagi pantai ini diapit tebing kapur yang tinggi sehingga menambah keindahan pantai ini. 


lokasi yang tersembunyi membuat pantai ini masih alami karena masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. hanya mereka yang suka bermain surfing yang sering datang ke tempat ini karena memang ombak dipantai ini sangat mendukung untuk bermain surfing. surfing adalah menu utama disini... tapi jangan ciut nyali, selain itu anda bisa berenang dan bermain air di pantai ini ataupun sekedar santai di hamparan pasir putih. dan untuk urusan perut, disini sudah banyak cafe yang menjual makanan ataupun minuman. pantai ini merupakan favorite para wisatawan mancanegara, banyak diantara mereka yang datang ke pantai ini untuk melampiaskan hobby surfing ataupun sekedar sun bathing disini. 

lagi-lagi kita harus membayar mahal untuk mencapai tempat indah ini, yaitu dengan berjalan menuruni anak tangga dari atas bukit. akses menuju lokasi pantai ini pun cukup ekstrim yaitu jalan yang berliku dan naik turun bukit yang lumayan tajam. tapi itulah tantangan menuju pantai tersembunyi dan memang sepadan dengan apa yang kita dapat di balangan beach.





getting balangan beach
dari arah denpasar atau kuta anda harus menuju arah uluwatu, setelah melewati GWK anda akan menemukan perempatan dan ambil belok kanan. ikuti jalan tersebut hingga anda sampai di pantai balangan. lama perjalanan dari kuta menuju balangan beach kurang lebih 30-45 menit.

View Larger Map
Share on Google Plus
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment